Walau Manusia Melakukan Dosa, Allah Tetap Memberinya Rezeki

  • PERNAHKAH kita berpikir bagaimana Allah tanpa pernah jemunya memberikan segala kasih sayangnya untuk kita ? Allah memberi apa-apa yang kita butuhkan tanpa pernah peduli dengan dosa dan maksiat yang setiap harinya kita lakukan. Sungguh Dia-lah Allah yang tidak pernah kehabisan cara untuk membahagiakan hamba-hamba-Nya.
  • Dari Abu Musa Al-Asy’ari radhiyallahu ‘anhu; ia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Tidak ada siapa pun yang lebih sabar terhadap gangguan yang ia dengar di bandingkan (sabarnya) Allah. Manusia mengatakan bahwa Allah memiliki anak, namun Allah memaafkan mereka dan masih memberi rezeki kepada mereka.” (HR. Bukhari, no. 7378).
  • Guru kami, Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir Al-Barrak mengatakan dalam penjelasan kitab At-Tajrid Ash-Sharih, “Dengan sifat sabarnya Allah, Dia memaafkan orang yang mencela-Nya dengan mengatakan Allah memiliki anak dan Dia masih tetap memberikan rezeki pada-Nya.”

Kita selalu durhaka dan bermaksiat, namun Allah masih menyayangi kita karena tetap masih di beri rezeki. Sungguh tidak malu kah kita dengan segala dosa dan maksiat yang kita lakukan . Padahal setiap harinya Allah tidak pernah jemu melimpahkan kasih sayangnya pada kita

 

Sumber : https://rumaysho.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.