Waktu terasa begitu cepat berlalu salah satu tanda kiamat

 

Saudaraku, tahukah kamu? Ada tanda kiamat yang sudah terjadi dan dirasakan oleh semua orang. Tanda itu adalah perputaran waktu yang cepat.

Ya. Saat ini kita semua merasakan begitu cepat waktu berlalu. Belum sempat kita berbuat sesuatu, tiba-tiba waktu sudah berganti sehingga banyak urusan yang belum dapat diselesaikan.

Dahulu kita merasakan dalam sehari banyak urusan yang dapat kita laksanakan, tetapi sekarang dalam sehari yang sama hanya sedikit urusan yang dapat kita laksanakan. Kenyataan yang sedang kita hadapi ini adalah tanda akan datangnya kiamat.

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga waktu terasa pendek, maka setahun dirasakan seperti sebulan, sebulan dirasakan seperti sepekan, sepekan dirasakan seperti sehari, sehari dirasakan seperti satu jam serta satu jam dirasakan seperti satu kilatan api.” (HR Tirmidzi)

Namun, cepatnya perputaran waktu sebagai tanda kiamat ini jarang, bahkan tidak disadari banyak orang, penyebabnya kesibukan kita dan perhatian kita yang lebih besar terhadap masalah-masalah duniawi sehingga kita tidak sadar sedang mengalami dan merasakan satu dari sekian banyak dari tanda-tanda kiamat.

Kita terkadang hanya menyadari waktu begitu cepat berlalu, tetapi tidak sadar bahwa itu adalah tanda dari kiamat. Sebagai seorang Muslim, hendaknya kita menyadari perputaran waktu yang cepat yang kita rasakan saat ini merupakan pertanda akan datangnya kiamat.

Selain itu agar kita tidak terlena dengan urusan duniawi karena dengan cepatnya perputaran waktu akan menjadikan jatah usia kita di dunia akan cepat habis dan datangnya kiamat kubra pun akan cepat terjadi.

Untuk itu, tingkatkan iman dan takwa kita serta teruslah mengingat kematian karena perputaran waktu yang cepat dan berjalan secara halus ini tidak dapat disadari sebagai tanda kiamat kecuali oleh orang-orang yang beriman dan bertakwa.

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.