Stop Tabarruj

 

Bismillah

 

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang  jahiliyah dahulu, dan laksanakanlah sholat, tunaikanlah zakat, dan taatilah Allah dan Rasul-Nya.”

[Qs. Al-Ahzab : 33]

Wahai Saudariku, sungguh Allah Ta’ala yang mensyariatkan hukum-hukum dalam Islam lebih mengetahui segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan bagi para hamba-Nya.

Setiap perintah-Nya baik yg menganjurkan atau melarang, itu adalah bentuk kasih sayang dan kemurahan Allah terhadap kita

Maka, sudah sepantasnya bagi kita wanita muslimah untuk taat lagi tunduk kepada syariat Allah, termasuk di dalamnya aturan untuk berhias.

Berhias diperbolehkan, karena Allah mencintai keindahan, tapi tidak berlebihan sampai menarik perhatian lawan jenis dan menjadi fitnah bagi mereka.

Untuk muslimah perlu dipahami nih, apa-apa aja ya yang di haramkan ketika berhias dalam Islam, misalnya menyambung rambut, menato tubuh, mencukur alis, mengikir gigi, mengenakan wewangian bukan untuk suaminya (ketika keluar rumah), memanjangkan kuku, berhias menyerupai kaum lelaki, dsb

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.