Salah Satu Isi Dakwahnya Dr. Zakir Naik Indonesia Visit 2017

Kali ini akan mengangkat dakwahnya Dr. Zakir Naik Indonesia Visit 2017

Seseorang bertanya ke Dr. Zakir Naik, “Apakah lebih baik menjadi seorang manusia yang baik, membantu dan tidak melakukan hal yang buruk, mencintai semua orang namun tidak sebagai muslim atau menjadi muslim tapi tidak menjadi manusia yang baik. Mana yang lebih diutamakan?”
Beliau pun menjawab dengan memberikan sebuah contoh dalam sebuah kisah, “Sekarang anda berada di dalam perusahaan. Anda sebagai bos di perusahaan itu. Dan anda mempunyai satu karyawan, yang anda bayar gaji tiap bulan. Anda bayar 10 juta setiap bulan. Lalu ia membantu semua orang yang ada di perusahaan. Saat ada kesusahan, dibantu oleh dia. Tetapi, karyawan tersebut tidak patuh dengan peraturan yang dibuat oleh anda untuk mensukseskan perusahaan itu. Dia datang telat, sering gak masuk kerja, dll. Apa gunanya ia di perusahaan tersebut?
Dan kemudian ada satu orang karyawan lagi. Ia hanya membantu secukupnya saja. Namun ia mematuhi peraturan perusahaan yang anda kelola tersebut. Ia datang tepat waktu, kerjanya bagus, dan selalu nyenangi hati anda. Ia selalu berterimakasih kepada anda. Sehingga anda sebagai bos akan merasa senang. Otomatis anda akan mengangkat dia atau mempromosikan bahwa dia adalah karyawan terbaik.
Inilah jawaban yang sama saat mana yang lebih baik, seseorang yang selalu membantu manusia, namun tidak pernah berterimakasih terhadap sang pencipta atau seseorang yang hanya membantu sekedarnya saja tetapi selalu berterimakasih terhadap sang pencipta.
Kenapa Islam? Karna memang Islam adalah agama yang benar. .
Subhanallah, jawaban yang masuk logika dan ngena kali..

Leave a Reply

Your email address will not be published.