Om Aleppo Om

Saudara saudariku yg dirahmati Allah SWT
Fenomena “om telolet om” yg tengah viral dibicarakan di medsos indonesia hingga mendunia ini, janganlah membuat kita mengalihkan perhatian kita dari saudara kita di aleppo.

“Om telolet om” adalah ucapan anak-anak kecil untuk mencari kegembiraan dan bermain bersama teman”nya untuk mendapatkan bunyi klakson bus yang berbunyi telolet. Mereka sebagai anak kecilpun memang berhak untuk merasakan kebahagiaan dengan caranya sendiri.

Tapi sudaraku, fenomena telolet ini begitu cepatnya viral di dunia maya hingga seluruh dunia, dan menjadi trending topic di berbagai negara. Namun bagaimana jika ada saudara” kita di aleppo yang mencoba membawa tulisan “om aleppo om” berharap bantuan dari kita sebagai saudaranya. Bukankah sesama muslim adalah saudara. Apakah jika saudara kita di aleppo meminta bantuan, kita hanya diam saja? Tidakkah banyak diantara mereka yang juga masih kanak” yang juga membutuhkan kebahagiaan, bermain bersama teman-temannya, seperti anak” kecil yang bahagia saat ada sopir bus yang memberi bunyi telolet.

Foto tersebut ialah seorang anak dari aleppo yang mengingatkan kita, agar kita memperhatikan mereka di sana dan memberi pertolongan. Jika bantuan pangan dan materi tak bisa kita beri, marilah bersama mendoakan kebaikan atas saudara kita. Atau kita boleh mendoakan keburukan bagi musuh” Allah SWT. Janganlah kita melupakan saudara” kita di aleppo. Semoga Allah segera memberi pertolongan kepada mereka, dan memberi ketabahan dan juga kesabaran. Aamiin

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.