Mari Perbanyak Istighfar

Sudahkan kita sempatkan waktu kita untuk beristighfar hari ini?

Betapa banyak dosa-dosa yang mungkin tidak kita sadari dalam kehidupan kita di dunia ini, mungkin saja banyak dosa kecil yang tidak sengaja kita lakukan, ditambah lagi dengan dosa-dosa yang kita sadari.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Demi Allah, aku sungguh beristighfar pada Allah dan bertaubat pada-Nya dalam sehari lebih dari 70 kali.” (HR. Bukhari no. 6307). Nabi kita, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, makhluk terbaik di sisi Allah yang telah diampuni dosanya di masa lalu dan yang akan datang bahkan tetap senantiasa menyempatkan waktunya untuk beristighfar tak kurang dari 70 kali dalam sehari. Maka kita yang notabene tidak sesempurna Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seharusnya lebih banyak lagi untuk beristighfar kepadaNya.

Tidak ada batasan minimal dan batasan waktu dalam beristighfar. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk beristighfar sebanyak 70x? tidak lebih dari 5 MENIT saja !! Alangkah baiknya kita sempatkan sedikit waktu kita, 5 menit saja atau lebih tiap harinya untuk beristighfar. Yuk bersama-sama perbanyak istighfar dan taubat, semoga Allah mengampuni kesalahan dan dosa kita dengan istighfar dan taubat yang kita rutinkan.

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.