Ketika Allah menjawab segala keluh kesahku

Aku mengeluh : Ah mana mungkin?
Allah menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Aku berkata “Jadi”, maka jadilah.” (QS. Yasin : 82)

Aku mengeluh : Aduh, letih sekali diri ini
Allah menjawab : “dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS. An- Naba : 9)

Aku mengeluh : Aduh, gak sanggup rasanya kalo seberat ini ujiannya
Allah menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS. Al-Baqarah : 286)

Aku mengeluh: Ah lagi stress nih!
Allah menjawab : “Hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang.” (QS. Ar-Ra’d : 28)

Aku mengeluh : Aku gak yakin, kayanya bakal sia-sia deh:”
Allah menjawab : ”Siapa yg mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarahpun, niscaya ia akan melihat balasannya.” (QS. Al- Zalzalah : 7)

Aku mengeluh : Aku sedih, tak ada seorangpun yang mau membantuku :”
Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu.” (QS. Al-Mukmin : 60)

Aku mengeluh : Kenapa harus seperti ini, sedih banget😢
Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita.” (QS. At-Taubah : 40)

Aku mengeluh : Kenapa harus sesulit ini sih😣
Allah menjawab : “Sesungguhnya
sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah : 6-7).

MasyaAllah, bukankah Allah telah menjawab semua keluh kesah kita dan telah disampaikan dalam firman-Nya?
Allah begitu menyayangi kita, tidakkah kita mau menyayangi-Nya?
Tidakkah kita mau mencintai-Nya?
Tidakkah kita mau diberi ridha oleh-Nya?
Jika iya, maka berusahalah untuk terus taat atas perintah-Nya.

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.