Kesibukan

waugdhlo2v

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda

“Hai Anak Adam, sibukkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku akan memberikan kekayaan dihatimu dan Aku akan menghilangkan kemiskinan darimu. Jika tidak Aku akan memasukkan dalam dirimu kesibukan, sedangkan Aku tidak akan menghilangkan kemiskinanmu” (HR Ahmad, Ubnu Majah).

Imran bin Husain R.A menukilkan sabda Nabi SAW,

“Barangsiapa yang selalu bertawajuh kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan menyempurnakan semua keperluannya dan memberi rezeki dari arah t=yang tidak disangka-sangka. Barangsiapa yang hanya sibuk dengan urusan dunia dan hanya memikirkan dunia saja, maka Allah SWT akan menyerahkan kepada dunia dan ia hanya akan memperoleh apa yang telah menjadi bagiannya”.

Anas R.A meriwayatkan sabda Rasulullah SAW,

“Barangsiapa yang perhatiannya hanya tertuju pada dunia, dan tujuan hidupnya hanya untuk mencari dunia, ia berpergian untuk keperluan dunia dan senantiasa memikirkan dunia maka Allah SWT akan membentangkan dihadapan matanya perasaan takut kepada kemisikinan dan kelaparan. Dan ia akan menghabiskan waktunya untuk memikirkan dan mengkhawatirkan dunia, sedangkan ia hanya akan mendapatkan sekedar yang telah ditakdirkan untuknya.

Barangsiapa yang menumpahkan perhatiannya pada akhirat dan senangtiasa memikirkan akherat, maka Allah SWT akan menyelamatkannya dari kegelisahan dan kebimbangan mengenai dunia. Allah SWT akan mengaruniakan kepadanya rasa puas dan tidak berhajat kepada benda dunia. Allah SWT akan mempermudah segala urusannya, dan dunia akan datang sendiri dalam keadaan hina”.

 

Sumber : Buku Taklim Fadhilah Sedekah, Penerbit As-Shaff

Leave a Reply

Your email address will not be published.