Kembali mengingat Allah SWT

Kejadian atau ujian apapun menghampiri kita, kita harus tetap kembali kepada Allah. Jika mendapat nikmat, maka bersyukurlah kepada Allah. Jika mendapat kesusahan, maka kembalilah kepada Allah.

Semua yang menimpa hidup kita itu dari Allah, maka kepada Allah pula kita kembali.

Seperti nikmat kecil yang kita dapatkan hari ini. Bernafas, kadang kita tak pernah merenungi, bahwa bernafas adalah suatu nikmat yang luar biasa dari Allah. Maka, sudahkah kita bersyukur kepada Allah? Atau bahkan hanya menganggap bernafas itu hal yang kecil.

Jika tanpa bernafas, masihkah kita hidup?

Itu masih 1 contoh nikmat. Coba renungi lagi, ada berapa nikmat yang Allah beri. Untuk hari ini saja.

Melihat, berbicara, berjalan, dll. Itu kadang terlupakan oleh kita. Kadang kita lupa akan bersyukur. Giliran udah dapat ujian sedikit aja, ngeluhnya minta digetok.

Terus, kalo kita lagi susah, maka kembalilah kepada Allah. Minta, dan berdoalah kepada-Nya. Tapi … Jangan saat susah aja, baru dateng ke Allah. Giliran pas bahagia, lupa deh sama pemberi kebahagiaan itu.

Karena … Kita tanpa Allah, bukanlah apa-apa. Bukan siapa-siapa. Jika bukan karena Allah, kita tidak akan seperti ini. “Alhamdulillah …” Bersyukurlah atas nikmat di pagi hari ini. “Astagfirullah …” Mohonlah ampun atas dosa yang pernah kita perbuat. Baik kemarin, bahkan saat ini.

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *