JANGAN MALU

Tegaklah engkau diatas sunnah. Meskipun dirimu harus seorang diri. Tegaklah engkau diatas kebenaran walau banyak yang akan menyelisihimu. Tegaklah engkau diatas keterasingan. Bersabarlah engkau wahai ahlus sunnah.

Imam al-Auza’i رَحِمَهُ اللهُ  juga mengatakan, “bersabarlah engkau diatas Sunnah, tetaplah tegak sebagaimana para Sahabat tegak diatasnya. Katakanlah sebagaimana yang mereka katakan, tahanlah dirimu dari apa² yang mereka menahan diri darinya. Dan ikutilah jalan Salafush Shalih karena mereka akan mencukupimu apa saja yang mencukupi mereka.” (Syarah Ushuul I’tiqaad Ahlis Sunnah Wal Jamaa’ah (I/174 no. 315)

Jadilah kalian orang-orang yang mentauhidkan Allah dan mengikhlaskan ibadah hanya kepada-Nya, serta tidak menghendaki selain-Nya. Menaati perintah Rasulullaah ﷺ

Biarkanlah mereka yang menyelisihimu, engkau tak akan ditanya mengapa engkau menyelisihi mereka, namun engkau akan ditanya mengapa engkau menyelisihi Rasulullaah ﷺ

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَأْتِى عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ الصَّابِرُ فِيهِمْ عَلَى دِينِهِ كَالْقَابِضِ عَلَى الْجَمْرِ .

“Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api.”(HR. Tirmidzi no. 2260).

Maka, bersabarlah engkau wahai ahlus sunnah.

Semoga Allah terus membuat kita istiqamah dalam keta’atan kepada Allah, dan terus kokoh diatas sunnah, tak perduli seberapapun sulitnya, sesulit apapun ujiannya. .

Ibnu Mas’ud berkata,

الجماعة ما وافق الحق وإن كنت وحدك .

“Yang disebut jama’ah adalah jika mengikuti kebenaran, walau ia seorang diri.” (Dikeluarkan oleh Al Lalikai dalam Syarh I’tiqod Ahlis Sunnah wal Jama’ah 160 dan Ibnu ‘Asakir dalam Tarikh Dimasyq 2/ 322/ 13)..

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *