Itulah Istidraj

Duluuu.. saya pikir, rizki itu berwujud uang, banyak job, urusan kerjaan lancar, banyak tabungan, punya banyak asset disana-sini, Intinya  harta.

Setelah mencari tau apa makna rizqi dalam Islam (sesuai yang tertera dalam alquran dan hadits), ternyata saya salah besar.

Ternyata, langkah kaki yang dimudahkan untuk hadir ke majelis ilmu, itu adalah rizki. langkah kaki yang dimudahkan untuk shalat berjamaah di masjid, adalah rizki. hati yang Allah jaga jauh dari iri, dengki, dan kebencian, adalah rizki. punya temen yang sholeh dan saling mengingatkan dalam kebaikan, itu juga rizki. saat keadaan sulit penuh keterbatasan, itu juga rizki. Mungkin jika dalam keadaan sebaliknya, justru membuat kita kufur, sombong, bahkan lupa diri. punya orang tua yang sakit sakitan, adalah rizki, karena merupakan ladang amal pembuka pintu surga. tubuh yang sehat, adalah rizki. Bahkan saat diuji dengan sakit, itu juga bentuk lain dari rizki karena sakit adalah penggugur dosa. dan mungkin akan ada jutaan list lainnya bentuk rizki yang tidak kita sadari… Justru yang harus kita waspadai adalah ketika hidup kita berkecukupan, penuh dengan kemudahan dan kebahagiaan, padahal begitu banyak hak Allah yang tidak kita tunaikan.

Itulah: *Istidraj.* Nasrun MinAllah wa Fathun Qorriib. Wa bashiril Mu’minin

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *