Hujan mengubah gurun pasir di Kota Riyadh

Desember 2016, Hujan deras telah mengubah gurun pasir di ibukota Riyadh, Arab Saudi menyerupai laut, dengan menyisakan setapak jalan di atas hamparan luas genangan air.

Sesungguhnya, tidak akan terjadi hari kiamat sampai tanah Arab menjadi padang rumput dan sungai-sungai”. (HR. Muslim)

Sumber air yang melimpah, ditambah salju yang akhir akhir ini sering turun juga di Arab, akan memicu tanahnya menjadi subur, dan akan menumbuhkan banyak tumbuhan.

Dari Abu Hurairah r.a: bahwasanya Rasulullah s.a.w bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga jazirah arab kembali menjadi subur dan dialiri sungai (HR. Ahmad). .

Dari Hadist Rasulallah SAW di atas ada beberapa informasi yang didapat :

Dahulu kala dataran / jazirah Arab pernah menjadi padang rumput yang subur dan dipenuhi dengan sungai-sungai.

Nanti, dataran Arab sekali lagi akan menjadi padang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai, sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat.

Marilah kita meningkatkan ketaqwaan kita, dengan melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi segala larangannya – sebelum hari yang menakutkan itu terjadi. Apa yang kita miliki saat ini hanyalah titipan.

Semua tidak akan guna jika kita telah dipanggil kepada-NYA. “Mengapa kamu kafir kepada Allah, Padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan?”

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.