Buat perempuan yang sedang jatuh cinta, perhatikanlah lelaki yang kaucintai itu

Buat perempuan yang sedang jatuh cinta, perhatikanlah lelaki yang kaucintai itu…

Jika urusan shalat saja dia bolong-bolong, jangan kaget urusan cinta pun dia bohong-bohong. Jika membaca al Quran saja dia ogah, jangan aneh membaca perasaanmu pun dia susah. Jika tak peduli kepada Allah saja dia bisa, jangan heran tak peduli padamu pun dia kuasa.

Sungguh pahamilah, bahwa lelaki itu akan menjadi imam bagimu. Dialah yang bertanggung jawab untuk mendidik, menjaga, dan menuntun dirimu serta anak-anakmu di kelak hari.

Oleh karenanya, dalam masalah pernikahan jangan lebay. Hanya karena cinta, sudah tahu kelakuan-nya buruk pun masiiiih saja setia menunggu. Menolak lamaran lelaki jelas-jelas baik.

Katakan bahwa suamiku harus shaleh, titik. Itu harga mati. Keshalihan adalah kriteria utama bagi perempuan yang merindukan surga-Nya.

Dan, sudah kubilang bahwa lelaki shaleh itu ndak harus ustadz. Ndak harus yang hafal Quran. Ndak harus yang pandai berkhutbah. Tidak. Lelaki shaleh adalah ia yang tak pernah meninggalkan kewajiban-nya sebagai hamba dan manusia. Ibadahanya rajin. Pun pada sesama ia tebarkan kebaikan.

Ah, semoga teman-teman dipertemukan dengan lelaki shaleh itu, ya. Seseorang yang bahagiakanmu di dunia dan di akhirat. Aamiin.

 

~Aby A. Izzuddin~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *