Bersabar dan Yakin Anda Bisa

Putus asa adalah hal yang memang manusiawi, namun jika anda berlarut-larut dalam keputus asaan maka Rahmat Allah pun terputus, kenapa sebab?

Orang yang berputus asa pikirannya sempit, melihat suatu masalah itu hanya dari nilai sisi negative nya saja. Tak bisa melihat jalan keluar dan akan membuat diri semakin terpuruk dan terputusnya suatu kehidupan.

Bayangkan betapa sempitnya kehidupan yang sedang di jalani bagi orang yang putus asa dan mudah menyerah. Yakinlah bahwa apapun masalah yang anda hadapi Allah percaya kepada anda bahwa anda mampu menghadapi masalah yang sedang anda hadapi.

Apa pun yang anda hadapi , anda pasti bisa melewatinya, ingatlah bahwa sesungguhnya pertolongan Allah itu sangat dekat.

Nah sobat bukalah mata dan pikiran anda, berpikirlah bahwa anda seorang manusia yang di beri akal anda mampu memecahkan persoalan yang sedang anda hadapai. Allah memberikan ujian kepada anda karena Allah memberikan kepercayaan kepada anda bahwa anda bisa, yakinlah bahwa segala persoalan jika di hadapi dengan keyakinan anda pasti bisa menyelesaikannya. Allah bersama orang-orang yang sabar. Terus berusaha, hidup adalah perjuangan, dan hidup bagian dari masalah. Sedangkan masalah itu sendiri yang membuat hidup anda lebih dewasa dan bijak. Jadi anda pasti bisa menghadapi ujian ini.

Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Q.S. Al-Baqarah: 286)

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.