Ayat Al-Qur’an Penyemangat Hidup

c_zrbevy2p

Saat ini telekomunikasi menjadi lebih mudah dan lebih canggih. Bahkan kini setiap negara memiliki nomor darurat untuk mendapatkan sejumlah pelayanan atau tindakan yang cepat. Meski begitu tidak semua nomor tersebut mampu menyelesaikan semua masalah yang sedang kita dihadapi.

Banyak dari kita yang lebih memilih menghubungi teman atau saudara untuk sekedar mengungkapkan permasalahan yang ada. Padahal bisa jadi permasalahan yang kita miliki hanya menjadi beban dan masalah baru bagi mereka. Mereka pun belum tentu memiliki solusi atas segala permasalahan yang kita hadapi.

Allah Ta’ala sebenarnya telah memberikan kita petunjuk bagaimana menghubungi Allah lewat nomor darurat ketika dilanda sebuah masalah. Namun nomor disini bukanlah harus berkomunikasi menggunakan ponsel atau telepon, melainkan menggunakan kitabullah Al Qur’anul Karim.

Berikut adalah nomor darurat yang bisa kita gunakan untuk menghubungi Allah atas permasalahan yang kita hadapi.

  1. Hubungi 2:286 Saat Hati Sedang Sedih. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS Al Baqarah 286).
  2. Hubungi 9:129 Untuk Yang Merasa Sepi Dalam Kehidupan. “Cukuplah Allah bagiku, tidak ada illah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal.” (QS At Taubah 129).
  3. Hubungi 13:28 Untuk Hati Yang Sulit Tentram. “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram.” (QS Ar Ra’d 28).
  4. Hubungi Nomor 79:22 Saat Diri Merasa Tidak Dihargai. “Sesungguhnya ini adalah balasan untukmu, dan usahamu adalah disyukuri (diberi balasan).” (QS Al Insan 22).
  5. Hubungi Nomor 94:5-6 Jika Memperoleh Kesulitan. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Al Insyirah 5-6).

Lihatlah betapa Allah memberikan keyakinan kepada kita selaku hamba-Nya bahwa bersama dengan kesulitan akan ada kemudahan dan janji Allah adalah pasti. Karenanya kita pun dituntut untuk bersikap optimis dan tidak mudah menyerah ketika mengalami kesulitan karena pasti ada jalan keluarnya.

 

Sumber : via kabarmakkah

Leave a Reply

Your email address will not be published.