Puasa itu …nahan laper sama haus aja nggak cukup

Bismillahirrahmanirrahim
Rasulullah bersabda, bahwa: “Banyak orang yang berpuasa namun tidak mendapatkan apa-apa, kecuali lapar dan dahaga.”(HR. Ahmad). Sebuah peringatan dari Rasulullah tersebut patut kita renungi
Apakah benar kita udah berpuasa? Atau baru hanya nahan lapar sama haus aja ?

Naudzubillahimindzalik
Rugi banget ya?

Bayangin aja nih kita udah puasa dari fajar sampai maghrib. 13 jam kita udah nggak makan nggak minum. Sarapan dan makan siang di skip yang biasanya ngemil pas waktu dhuha atau menjelang ashar diabsenin karna apa? Karna hari itu lagi puasa. Maasya Allah banget ya.
Trus akhirnya adzan berkumandang. Ya adzan maghrib tentunya, berseri seri wajah Alhamdulillah aku udah full puasa hari ini. Semoga Allah menerima pahalaku.

Ternyata

Tapi ternyata di catatan malaikat nggak ada pahalanya. Bersih.
JDEERR!!!
Kenapa begitu?

Wah pasti salah itu diakan udah puasa seharian penuh masa nggak ada sedikitpun yang nyantol,

Nyantol gimana kalau ketika dia puasa dia hanya menjaga perutnya doang
Lisannya? Nggak. ghibah sana siani ,caci maki orang, bohongin orang, marah2 nggak jelas mentang mentang lapar hehe..
telinganya? Matanya? Beuh.. haram semua yang dia lihat maupun yang didengar.
Tidur sepanjang hari nggak sholat lagi

Apa dia punya pahala?

Kayak bawa air pake ember yang bolong disisinya di bawahnya pas nyampe eh
Habis. Bocor.

Jadi? Rugi banget bukan?
Cuman dapet laper sama haus doang pahalanya nggak ada karna nggak bener bener menahan.
Menahan hawa nafsu dan semua yang ada di dalam dirinya.

Nih mumpung masih awal awal Ramadhan yuk kita perbaiki dari sekarang supaya kita bukan temasuk orang2 yang nggak dapet apa apa orang yang merugi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini

Puasa itu …nahan laper sama haus aja nggak cukup.

 

Sumber :  @Line Teladan Rasulullah